Lima Pesan Moral Polres-MUI Pasca Pemilu

AMBON,MRNews.com,- Menyikapi berbagai dinamika sosial politik yang berkembang belakangan ini pasca pemilihan umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan legislatif khususnya di kota Ambon, Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama, ustad dan imam masjid se-Kota Ambon mengeluarkan lima (5) pesan moral. Pesan moral dibacakan ketua MUI kota Ambon, Muhammad Rahanyamtel dan Kapolres, AKBP Sutrisno Hadi Santoso.

Lima pesan moral itu diantaranya pertama, menegaskan kembali kesepakatan pendiri bangsa dan alim ulama terkemuka bahwa bentuk bangunan yang sejalan dengan Islam di bumi Indonesia adalah NKRI. NKRI adalah bentuk negara yang sesuai dengan Islam yang rahmatan lil alamin di Indonesia dan pancasila adalah dasar negara dan falsafah bangsa.

Kedua, mengajak seluruh umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M agar bersama-sama meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, menghindari fitnah dan perpecahan serta saling memaafkan diantara sesama warga bangsa Indonesia.

Ketiga, menghimbau umat Islam untuk bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan dan situasi kondusif, mengedepankan persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan persaudaraan sebagai umat manusia yang saling bersaudara satu sama lain.

Keempat, mengajak seluruh umat Islam untuk menghindari segala bentuk tindakan melawan hukum dan aksi provokasi serta kekerasan dari pihak manapun yang dapat mengganggu persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Kelima, mengajak umat Islam untuk senantiasa mentaati tata peraturan dan perundangan yang berlaku di seluruh wilayah NKRI sebagai manifestasi rasa cinta tanah air dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *