by

Lewat Pemkot, Member Holding BPUI Salurkan 380 Paket Sembako

-Kota Ambon-173 views

AMBON,MRNews.com,- Melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, member of holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) diantaranya Jasa Raharja, Jamkrindo, Jasindo dan Askrindo menyalurkan total 380 paket bantuan bina lingkungan berupa Sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Dengan rincian Jasa Raharja 250 paket, Jamkrindo 55 paket, Jasindo 50 paket dan Askrindo 25 paket. Paket bantuan diterima Walikota Ambon di ruang ULA Balaikota, Rabu (20/5) sore.

Mewakili tiga rekannya, kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku Sigit Harismun mengaku, bantuan bina lingkungan itu wujud pihaknya ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

“Apa yang diberi ini sedikit. Tapi setidaknya bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Dukungan penuh Pemkot bagi kami selalu diharapkan, demikian pula sebaliknya,” harapnya.

Sementara Walikota menegaskan, pandemi COVID-19 yang makin meningkat di Ambon, ancaman yang dihadapi bukan saja masalah kesehatan tapi dampak ekonomi.

Karena itu bantuan pihak ketiga seperti member holding PT BPUI ini wujud komitmen dan kepedulian mengurangi beban pemerintah dan masyarakat.

“Seluruh konsentrasi kita untuk melihat masyarakat saat ini. Pemkot berupaya dengan caranya, baik lewat dana pemerintah maupun dukungan berbagai pihak. Terima kasih banyak PT BPUI. Kami tidak lihat besaran tapi good will, niat baik membantu meringankan beban masyarakat,” tukasnya.

Bantuan ini kata dia, akan diarahkan kepada masyarakat lain yang membutuhkan, yang mungkin sampai 10-12 persen belum tercover.

“Apresiasi karena bisa serahkan ke Pemkot untuk diatur sasarannya. Sehingga tidak tumpang tindih dan double. Sangat berarti sekali,” ucap Walikota.

Langkah ini dan beberapa pihak ketiga sebelumnya sangat positif. Bisa memacu stakeholder lain berpartisipasi. Sebab kondisi ini, bantuan apapun dibutuhkan.

“Pemkot akan mendukung kemitraan ini dalam perkembangan dan kemajuan member holding PT BPUI di kota Ambon,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed