by

Legowo Didepak, Edwin Beber Kesuksesan Menangi Pilkada, Pilpres & Pileg di Maluku

AMBON,MRNews.com,- Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae mengaku legowo “didepak” DPP dari posisinya.

Bagi Edwin, sebagai kader partai yang baik dan juga selaku mantan Ketua DPD PDIP Maluku, tidak ada masalah soal pergantian dan patuh pada keputusan partai.

“Saya terima dan patuh pada keputusan partai. Meski begitu, saya harap kedepan PDIP semakin baik,” akui Huwae kepada wartawan usai pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Hena Hetu di Batu Kuda Beach Negeri Tulehu Kabupaten Maluku Tengah, Senin (6/12/21).

Diketahui, Huwae diganti Benhur Watubun berdasarkan keputusan DPP PDIP dengan SK Nomor 182/KPTS/DPP/XI/2021 tentang pergantian Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku, masa bakti 2019-2024, tanggal 29 November 2021, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto.

Jauh sebelum dirinya diganti secara resmi dari Sekretaris DPD PDIP Maluku, Huwae mengaku telah diberitahukan terlebih dahulu oleh DPP.

Akan tetapi mantan Ketua DPRD Maluku itu enggan buka rahasia partai ke publik, karena itu tidak etis jika diumbar sebelum ada penyampaian resmi oleh pimpinan partai.

“Tidak etis saya umbar keputusan partai ke publik, meski sudah disampaikan awal. Sebab bagaimanapun saya masih kader partai yang harus patuh,” tegasnya.

Meskipun telah “dilengserkan” dari kursi orang nomor dua di PDIP Maluku, Huwae tegaskan tetap ada di partai berlambang banteng moncong putih itu karena dirinya bukan kader karbitan tapi PDIP tulen.

“Saya ini PDIP tulen. Saya tidak tahu dengan yang lain, saya tetap PDIP,” ingatnya.

Walau bukan lagi Sekretaris DPD PDIP, namun pengalaman dan sejarah membuktikan semenjak menjabat Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin akui telah melahirkan kemenangan politik baik itu pada level Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif diseantero Maluku.

”Memang saat ini PDIP adalah partai pemenang, baik di Pilpres, Pilkada, maupun di Pileg. Begitu juga dengan konsolidasi partai menuju pemenangan, saya juga turut memimpin rapat saat itu,” pungkas Huwae. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed