by

Latupapua Serap Aspirasi Warga 3 RT di Soya Sekaligus Berbagi Kasih

AMBON,MRNews.com,- Anggota DPRD kota Ambon fraksi Golkar Frederika Noya/Latupapua memanfaatkan masa reses untuk tahun sidang 2020/2021 dengan menyerap aspirasi warga pada tiga (3) RT di Negeri Soya Kecamatan Sirimau, Minggu (7/3).

Selain serap aspirasi, wakil rakyat dapil Ambon I (Sirimau-Leitimur Selatan) itu juga berbagi kasih berupa penyaluran paket bantuan sembako dan masker bagi warga yang mengikuti reses.

Kepada Mimbarrakyatnews.com Latupapua mengaku, dimasa reses kali ini, dirinya konsen pada masalah lingkungan sesuai aspirasi warga yang butuh penanganan prioritas seperti peningkatan perbaikan jalan lingkungan dan minimnya penerangan/lampu jalan.

“Warga mengeluh jalan lingkungan gelap yang membuat aktifitas warga dimalam hari kesulitan, apalagi bagi orang tua Lansia,” tandasnya usai reses, Minggu.

Selain itu, persoalan drainase yang perlu perbaikan termasuk penataan ulang jaringan air bersih. Tak saja masalah-masalah infrastruktur, pemberdayaan dan peningkatan kelompok usaha kecil ibu-ibu juga menjadi perhatian, seperti usaha tenun, panganan harian.

“Khusus kelompok usaha kecil yang didominasi ibu-ibu, mereka butuh peningkatan ketrampilan yang tidak saja bersifat apa adanya, tradisional. Mereka juga perlu adanya jaringan untuk distribusi hasil dari produk usaha kecil mereka. Itu berbagai persoalan yang jadi prioritas dan konsen saya dimasa reses ini,” tukas Latupapua.

Reses ini tambah Latupapua, menyasar warga pada tiga (3) RT di Negeri Soya yaitu RT 01/RW 005, RT 02/RW 005 dan RT 01/RW 03. Tak saja menyerap aspirasi, politisi Golkar itu juga berbagi kasih berupa pembagian Sembako yang dipandang sebagai bentuk kepedulian, saling melengkapi dan mendukung warga dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Jangan lihat dari nilai dan besaran bantuan Sembako, tetapi manfaat dari bantuan itu bagi bapak/ibu dan bentuk saling dukung sebagai orang basudara dimasa Pandemi Covid-19,” kuncinya.

Ketua RT 01/RW 03 Negeri Soya Hanny Akyuwen berharap, kebutuhan dan kesusahan masyarakat yang telah disampaikan misalnya masalah pendidikan, kebutuhan sarana prasarana jalan setapak, saluran drainase. Dimana masyarakat terkena dampak ketika musim penghujan, nantinya dapat diperhatikan dan diperjuangkan Latupapua sebagai wakil rakyat.

“Ada juga pemberdayaan kelompok usaha kecil. Kebanyakan mereka usai lakukan tugas utama sebagai ibu rumah tangga, ada waktu luang yang bisa dipakai untuk menambah penghasilan bagi kebutuhan keluarga. Itu bisa dimanfaatkan. Saya yakin ibu Ita bisa memperjuangkan semua itu nantinya,” tandasnya.

Mewakili warga Akyuwen berterima kasih atas bantuan Sembako dan masker yang diberikan mantan ketua KPPG Kota Ambon itu, karena sangat berguna dan bermanfaat bagi warga. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed