by

Latuconsina Resmi Ganti Rahakbauw

-Parlemen-270 views

AMBON,MRNews,com,- Pergantian Wakil Ketua DPRD Maluku Pengganti Antar Waktu (PAW) dari partai Golkar sisa masa jabatan periode 2019-2024 dari Richard Rahakbauw kepada Rasyad Effendi Latuconsina dilakukan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Maluku oleh ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Senin (27/7).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury didampingi wakil ketua DPRD Maluku masing-masing Melkianus Sairdekut dan Asis Sangkala serta Sekwan, Bodewin Wattimena, anggota DPRD Maluku bersama Forkopimda Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail saat membacakan sambutan melalui virtual mengatakan PAW merupakan moment yang merupakan kewenangan partai politik karena itu hendaknya jangan dikaitkan dengan kepentingan apapun.

“Pergantian antar waktu hendaknya digunakan untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik sesama anggota DPRD Maluku maupun bersama pemerintah daerah Maluku” ujar Ismail.

Tagal itu Ismail mengingatkan agar tetap memperhatikan komunikasi baik itu di DPRD Maluku maupun pemerintah daerah di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Dirinya juga mengharapkan anggota DPRD Maluku dapat mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan agar tetap menjaga keseimbangan faktor kesehatan dan ekonomi.

“Agar masyarakat dapat tetap menjaga dan memperhatikan cara hidup dengan menjalankan protap kesehatan saat pemberlakukan tata adaptasi kehidupan baru,” jelasnya.

Demikian pula tahapan Pilkada yang akan berlangsung secara serentak diempat Kabupaten hendaknya tetap menjaga kualitas Pilkada.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menegaskan pergantian antar waktu (PAW) yang dilakukan tidak mengurangi semangat kerja.

“Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh pengabdian yang dilakukan pak Richard Rahakbauw yang hanya mengalami pergantian dari kursi pimpanan ke kursi anggota. Kami optimis semangat kerja akan tetap dilakukan,” harapnya. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed