by

Lantik Saniri Negeri & BPD, Walikota Minta Tunjukkan Semangat Kerja

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy melantik dan meresmikan anggota Saniri tiga negeri yaitu Batu Merah periode 2021-2027, pengganti antar waktu (PAW) anggota Saniri negeri Halong, Rumah Tiga serta anggota BPD Hunuth Durian Patah, Jumat (19/3).

Pada kesempatan itu, Walikota menegaskan, ekspresi pengucapan sumpah dan janji yang luar biasa semangat dari anggota Saniri dan BPD, harus sejalan ketika bekerja. Sebab hal itu penting dalam menunjang kinerja pemerintahan ditiap Desa/Negeri.

“Sepanjang saya melantik anggota Saniri dan BPD, baru kali ini semangatnya luar biasa. Saya harap waktu kerja juga semangat yang sama harus tunjukkan. Jangan sampai ketika bekerja kendor, padahal ucap sumpah janji penuh semangat tinggi,” ingatnya di ruang ULA Balaikota Ambon.

Khusus bagi Saniri Batumerah, dirinya mengaku memiliki posisi strategis karena sebagai pintu masuk terakhir di kota ini sehingga Batumerah harus terus menjadi contoh baik ketertiban, keamanan, maupun kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Walau ada protes, keberatan dari beberapa keluarga juga yang merasa mereka tidak terakomodir. Saya telah tegaskan, terkait seluruh pranata adat, pemerintah kota sama sekali tidak akan intervensi maupun ikut campur karena kita menjunjung nilai-nilai adat yang ada di negeri-negeri adat,” ujarnya.

Bagi yang keberatan dengan keputusan pemerintah kota (Pemkot), Louhenapessy sarankan tempuh jalur hukum. Agar kalau keputusan pengadilan misalnya mengharuskan untuk diadakan pergantian, Pemkot Ambon akan taat melaksanakan upaya penerapan hukum secara adil dan benar.

Saniri selanjutnya tambah Walikota, akan membahas dan mempersiapkan peraturan negeri yang telah ada untuk secara berjenjang dan formalistik itu meneruskan mekanisme pencalonan dan pengusulan raja defenitif Batu Merah.

“Bila dalam perjalanan ada terjadi perbedaan pendapat, silahkan diselesaikan secara hukum. Tapi saya pingin untuk kepentingan rakyat Batumerah, harus memiliki Raja defenitif dalam waktu dekat. Ini jadi tanggungjawab Saniri. Ambil keputusan saja, sebab keputusan itu dia tidak pernah bulat, pasti lonjong. Setiap keputusan tidak bisa akomodir semua kepentingan,” tegasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed