by

Lantik Ririmasse, Walikota: Sekkot Harus Jadi Orang Tua Bagi ASN

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy secara resmi telah melantik Agustinus Ririmasse sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon yang baru di Tribun Lapangan Merdeka, Selasa (21/12).

Pada kesempatan itu, Walikota inginkan ada perubahan terus di Kota Ambon pasca dilantiknya Sekkot Ambon agar bisa mengejar ketertinggalan dan bersaing dengan kota-kota lain.

Dirinya yakin dengan pengalaman Ririmasse selama menjadi Kadisdukcapil dan Asisten I Kota Kupang, bisa menjadi bahan komparatif dalam memimpin sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Saya sudah memberi nasehat kepada pa Sekkot untuk beliau harus menjadi orang tua bagi semua ASN Pemkot. Tidak boleh ada dendam, irihati, sakit hati, harus mengampuni, mengasihi dan memulai yang baru lagi,” pesan Walikota.

Hal itu penting sebab sambungnya, keberhasilan Kota Ambon bukan karena orang per orang tapi keberhasilan kolektif. Artinya jika Walikota bekerja tapi tidak disuppor oleh Sekkot dan Dinas, maka mustahil semua apresiasi bisa didapat.

“Karena itu kerjasama yang paling utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekkot,” terang Walikota Ambon dua periode.

Kepada Ririmasse, Louhenapessy memberi tugas utama agar dua bulan pasca dilantik, harus membenahi masalah klasik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terutama soal e-KTP. Sebab disitulah keahlian Ririmasse.

“Kupang mendapat penghargaan disektor Dukcapil terbaik karena peran beliau. Dua bulan saya kasih waktu selesaikan seluruh masalah di Dukcapil. Beliau sudah sanggupi dan akan menata dia bagi kepentingan masyarakat kota Ambon,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed