by

Lantik Kepala Cabang Disdikbud, DPRD Beri Apresiasi

-Parlemen-187 views

AMBON,MRNews,com.- Langkah Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk melantik sejumlah Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta seksi di 10 kabupaten/kota di Maluku diapresiasi DPRD Provinsi Maluku dalam hal ini Komisi IV.

Dengan adanya kepala cabang dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku yang difinitif, maka proses koordinasi bisa berjalan dengan baik.

“Komisi IV DPRD Provinsi Maluku mengapresiasi langkah Pak Gubernur untuk melantik Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan seksi secara definitif di 10 kabupaten/kota di Maluku, dalam upaya mempercepat dan mempermudah koordinasi seluruh kepala sekolah dan guru,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan, via selular, Kamis (27/2).

Pihaknya sempat bertatap muka dengan kepala sekolah, guru dan pengawas, baik di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) maupun Tanimbar Utara (Tanut).

Dalam pertemuan tersebut, kata Hurasan, banyak keluhan yang disampaikan kepala sekolah, guru dan pengawas kepada pihaknya dari sarana dan prasarana pendidikan yang tidak memadai, kurangnya tenaga guru di sejumlah sekolah hingga pemerataan guru.

“Sekolah-sekolah di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) ini kesulitan untuk berkoordinasi dan menyampaikan masalah-masalah kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku, sebagai akibat dari kepala dinas cabangnya belum difinitif,” kata Hurasan.

Dijelaskan, pihaknya berharap, kepala cabang dinas pendidikan yang baru dilantik, untuk mempercepat koordinasi dan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah kekurangan guru, dan pemerataan guru, khususnya di wilayah-wilayah 3T. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed