Lantik Camat & Kades, Bupati Buru Minta Fokus Kerja

NAMLEA,MRNews,com.- Bupati Kabupaten Buru, Ramly Ibrahim Umasugi telah melantik dua Kepala Kecamatan yakni, Kecamatan Waplau dan Kecamatan Namlea, Ibukota Kabupaten Buru. Serta dua Kepala Desa (Kades) yaitu, Desa Jikumerasa Kecamatan Namlea dan Desa Namlea, Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Pengukuhan empat pejabat di jajaran lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Buru berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru Rabu, (22/5/19). Acara tersebut turut hadir TNI/ Polri para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, para Kades, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Kepala Kecamatan Waplau, Halid Tasalisa semula menjabat Sekcam menggantikan Ir Abdul Rahman Anjarang /mantan camat, sedangkan Kepala Kecamatan Namlea yang dilantik, Effendi Latif sebelumnya adalah sekertaris Disperindag kabupaten menggantikan Hartini Pataruba, lulusan STPDN atau mantan camat.

Sementara, Abdul Basir Toisuta, S. Sos yang saat ini menjabat Kepala Kesbangpol Buru, kini kembali dilantik sebagai pejabat Kepala Desa Namlea menggantikan Husein Wamnebo yang kini sudah masa berakhirnya jabatan, Sedangkan Ny Hawa Turaha dilantik menjadi Pjs Kades Desa Jikumerasa menggantikan pejabat lama, Kipli Ang yang sudah berakhir masa jabatan.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi saat menyampaikan sambutan menuturkan, semua pimpinan OPD yang berada dijajaran pemerintah daerah ini diharuskan untuk selalu bersinergi satu dengan yang lain sesuai Tupoksi masing masing, sehingga nantinya perlu koordinasi dalam rangka tugas- tugas pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat di Bumi Bupolo.

“Kepada Camat dan Kades yang baru dilantik, saya minta untuk tidak henti hentinya melakukan koordinasi balik antara Camat dan Kades, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama” ujar Umasugi.

Ditegaskan agar pejabat dapat melayani masyarakat dan bekerja membangun sesuai anggaran yang didapat dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *