by

Lantik BPC Dobo, Ketum GMKI Pesankan Sejumlah Hal

AMBON,MR.- Pelantikan BPC GMKI Dobo masa bakti 2018-2020, cabang termuda GMKI saat ini sudah dilakukan beberapa hari lalu di kota Dobo. Kehadiran GMKI di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru menjadi salah satu momen bersejarah, dimana GMKI diharapkan menjadi wadah belajar kekristenan, kebangsaan, dan kepemimpinan bagi mahasiswa Kristen di Kepulauan Aru.

“Terimakasih kepada GMKI Cabang Tual sebagai cabang pendamping, Abang-Kakak Senior, Gereja, dan berbagai pihak yang telah banyak membantu sehingga GMKI Dobo dapat memulai aktivitas pengabdiannya di Bumi Jargaria, Kepulauan Aru,” tandas Ketua Umum GMKI, Sahat Sinurat kepada media ini melalui media sosial WhatsApp, Kamis (7/6/2018).

Saat acara pelantikan dan pembekalan atau orientasi BPC, dikatakan Sinurat, dirinya pesankan kepada BPC agar membangun dasar-dasar pergerakan yang kokoh, yakni penguatan nilai-nilai organisasi kepada anggota, pendalaman Alkitab, implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK), diskusi-diskusi tematis, dan pembentukan komisariat sebagai ujung tombak pelayanan GMKI.

Dalam aktivitas medan layan, tambahnya, harus juga dilakukan aksi dan pengabdian yang sesuai dengan kebutuhan lokal dan dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya momentum semata. Selain itu GMKI harus turut berperan merajut kebhinnekaan di dalam bingkai Pancasila dengan membangun kolaborasi antar organisasi kepemudaan dan agama.

“GMKI harus memiliki sistem organisasi yang berkelanjutan, mengupayakan adanya sistem yang berjalan di dalam organisasi, sehingga proses kaderisasi, regenerasi, dan pelayanan dapat berjalan sesuai yang diidealkan. Selamat melayani kepada BPC dan Anggota GMKI Cabang Dobo. Sang Kepala Gerakan yang akan selalu memimpin pelayanan saudari-saudara. Tuhan memberkati,” ujarnya akhiri percakapan. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed