by

Lantik 136 Bintara Remaja, Pangdam : Hindari Berbuat Pelanggaran

AMBON,MRNews.com,- Sejumlah 136 Bintara remaja TNI AD TA. 2021/2022 (OV) dilantik Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam upacara penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Dikmaba PK TNI AD di Lapangan Rindam XVI/ Pattimura, Jumat (11/2/22).

Pendidikan pertama yang dilakukan selama 20 minggu ini bertujuan menempa seorang warga negara terpilih menjadi Bintara TNI AD, yang memiliki sikap perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta kondisi jasmani yang samapta.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa dan keluarga atas keberhasilan yang telah diraih dalam menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara PK di Rindam XVI/ Pattimura.

“Selaku Pangdam XVI/ Pattimura dan pribadi ucapkan selamat kepada para prajurit yang berhasil menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua. Tentunya ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan kita bersama” kata Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam berharap kepada para prajurit agar melaksanakan semua aturan dan ketentuan hukum yang berlaku dan hindari segala bentuk pelanggaran.

“Kalian harus bertekad untuk tidak berbuat pelanggaran. Menjadi prajurit TNI AD merupakan kebanggaan karena memikul tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang selalu bertugas sebagai pelindung dan perekat bangsa,” tandasnya.

Tak lupa Jenderal TNI Bintang Dua itu minta para prajurit Ahad selalu libatkan Tuhan dalam tugas atau hal apapun, karena itu hal utama. “Selalu libatkan Tuhan dalam segala hal,” pesan Pangdam.

Diketahui, tiga mantan prajurit siswa meraih prestasi terbaik. Ketiganya mendapat piagam penghargaan dan medali atas prestasi.

Ketiga putra daerah Maluku yang berhasil meraih nilai prestasi tertinggi, adalah juara umum dan sikap perilaku atas nama Serda Frans Tilukay, terbaik jasmani atas nama Serda Adam Dache Latupeirisa dan terbaik akademik, Serda Dwi Cahyo Nugroho.

Usai upacara, ditampilkan demonstrasi oleh para mantan prajurit siswa seperti Bela Diri Militer (BDM) , bongkar pasang senjata, dan mountainering yang mendapatkan apresiasi seluruh tamu undangan yang menyaksikan.

Selain Pangdam, Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Kasrem 151/ Binaiya, Kolonel Inf Prabowo Setiaji, Danrindam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Komandan Secaba (Dansecaba) Rindam XVI/ Pattimura, Letkol Inf Alex Donald M.L. Gaol. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed