Langgar Aturan, THM Bakal Ditertibkan Polres

AMBON,MRNews.com,- Polres Pulau Ambon dan Pp Lease memastikan bakal menertibkan tempat hiburan malam (THM) di kota Ambon yang bandel alias melanggar aturan ijin operasional yang diberikan selama bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

“Ketika ada THM di kota Ambon yang melanggar aturan ijin operasional selama bulan Ramadhan, kita tertibkan,” tukas Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso di Mapolres Ambon, Perigi Lima, Selasa (7/5/19).

Pasalnya, kata Sutrisno, penyakit masyarakat memang sudah jadwalkan merazia khususnya THM yang menyalahi aturan ijin operasional, karena sampai saat ini juga Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih membolehkan THM beroperasional, tetapi diawal Ramadhan mereka membuat himbauan untuk tutup, namun dibatasi dengan aturan jam operasional.

“Kami harapkan pihak pengelola THM khususnya agar menaati himbauan itu. Khan sifatnya temporer saja. Guna tidak menimbulkan gejolak di publik khususnya bagi umat muslim yang sementara menjalan ibadah puasa. Harus saling menjaga perasaan dan toleransi,” bebernya.

Selain bakal razia THM, dirinya mengaku, untuk kegiatan operasi pasar, karena beberapa waktu lalu sudah dilakukan, maka nanti menjelang Idul Fitri akan dilaksankan kembali. Sehingga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kawasan pasar sebagai area publik tetap terjaga dan aman. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *