by

Lakalantas Maut di Jalan Jenderal Sudirman Hilangkan Nyawa Anggota TNI-AD

AMBON,MRNews.com,- Setelah di Waitatiri Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (28/4), Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) maut kembali terjadi.

Kali ini di ruas jalan Jenderal Sudirman Desa Batu Merah tepat di depan kantor serbaguna Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Sabtu (30/4) dini hari.

Dan lagi-lagi melibatkan motor dan mobil. Yakni Kawasaki KLX bernopol DE 5330 dengan mobil Toyota Avanza bernopol DE 1590 AR yang mengakibatkan anggota TNI-AD, Serda F.D (26) meninggal Dunia.

Sementara pengemudi mobil, Yoseph Abraham Ayal (47), warga Mangga Dua dan Serda FM (26), rekan Serda FD yang mengemudikan motor Kawasaki, selamat.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Moyo Utomo katakan, awalnya kedua anggota TNI itu bergerak dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Kota Ambon hendak menuju ke arah Poka.

Sedangkan mobil Avanza dari arah desa Galala hendak menuju Kota Ambon. Tapi setiba di TKP, motor yang dibawa Serda FM tidak dapat kendalikan lajunya sehingga masuk ke jalur kanan jalan dan langsung menabrak bagian kanan depan mobil.

“Akibat kecelakaan ini, Serda FD yang diboncengi alami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke RST dr Latumeten untuk mendapat perawatan medis. Namun belum dapat tindakan medis, korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Karena Serda FM merupakan anggota TNI-AD aktif, tambah Moyo, penanganan Lakalantas maut tersebut diserahkan ke pihak Pomdam. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed