Lakalantas Hebat di Hative Besar “Makan” Korban

AMBON,MRNews.com,- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) hebat terjadi tepat di dekat tikungan tulisan Ambon City of Music, Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (16/3/19) pagi yang akhirnya memakan korban, Jonathan Sitania (25), selaku pengendara sepeda motor Yamaha Mio M3 bernomor polisi DE 2612 NY, yang bertabrakan dengan mobil Avanza warna merah DE 1833 AC. Mabuk jadi faktor utama penyebab terjadinya Lakalantas itu.

Kasubag Humas Polres Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada awak media mengatakan, akibat dari tabrakan itu, menyebabkan pengendara sepada motor mengalami luka berat luka robek pada wajah dan dilarikan ke RS Bhayangkara, Tantui Ambon. Namun sesampainya di RS, pengendara meninggal dunia.

“Sepeda motor yamaha mio M3 milik korban mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Sedangkan mobil Avanza mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan,” terang Julkisno, Sabtu (16/3).

Awalnya dijelaskan mantan Kapolsek Teluk Ambon itu, mobil Avanza bergerak dari arah bandara internasional Pattimura hendak menuju ke arah Poka. Sesampainya di TKP, muncul sepeda motor (SPM) yamaha mio sporty yang bergerak dari arah Poka menuju ke bandara dengan kecepatan tinggi dan dalam pengaruh minuman beralkohol, pengendara dan motor yang dibawanya masuk ke jalur kanan dan menabrak mobil Avanza tersebut.

“Korban Jonathan Sitania sehari-hari adalah tukang ojek yang beralamat di Riang, Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon. Sementara pengemudi mobil Avanza namanya Ricardo Lainata, tinggal di desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon juga adalah tukang ojek,” pungkas pemilik satu balok emas di pundak itu. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *