Lakalantas di Rumahtiga Tewaskan Deden

AMBON,MRNews.com,- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi. Kali ini di kawasan jalan Ir M.Putuhena, tepat depan SMK Negeri 5 Ambon, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (1/5/19) yang menewaskan Deden Halim (18), pengendara motor jenis honda beat berplat DE 3621 LI.

Sementara rekannya yang dibonceng, Arifin Wolio mengalami luka pada bagian wajah, luka robek pada bibir, patah gigi, luka pada kaki kanan, dan luka pada tangan kiri bagian siku. Sedangkan Richard Touleu, pengemudi mobil avanza bernopol DE 330 AG yang bertabrakan dengan Deden, tidak mengalami luka apapun namun diketahui dalam kondisi mabuk.

“Korban meninggal dunia karena mengalami luka robek pada lutut kaki kanan, luka pada bagian wajah, luka dan benturan pada bagian kepala. Kejadiannya Rabu, (1/5/19) petang diatas ruas jalan tepat depan SMKN 5 Ambon Desa Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon. Masalah Lakalantas ini sudah ditangani oleh unit Lakalantas Polres Ambon,” ujar Plh Kapolsek Teluk Ambon, Julkisno Kaisupy kepada media ini via WhatsApp, Kamis (2/5/19).

Lakalantas tersebut kata Julkisno, berawal ketika mobil avanza bergerak dari arah Desa Wayame menuju arah Desa Poka, sementara honda beat dari arah berlawanan. Tiba di TKP, pengendara avanza karena sudah mabuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak honda beat dari bagian depan, hingga korban dan rekannya terjatuh. Richard, pengemudi avanza hendak menghindar ke kanan jalan namun harus menabrak pagar milik SMKN 5 Ambon.

“Korban dan rekannya yang terjatuh langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Tantui untuk penanganan medis. Sementara Richard diamankan di Mapolsek Teluk Ambon. Mobil avanza alami kerusakan parah pada bagian depan, sedangkan honda beat rusak parah pada bagian depan dan blok mesin pecah,” bebernya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *