Lakalantas di Hunuth Tewaskan Jumadi

AMBON,MRNews.com,- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di kota Ambon. Kali ini tepat di depan Gereja Elim, Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (8/6/19) yang dialami oleh dua pengendara sepeda motor dan mengakibatkan La Jumadi (49) meninggal dunia setelah bertabrakan dengan Yudhi (29).

“Lakalantas tepat di depan Gereja Elim Desa Hunuth, Sabtu (8/6) antara sepeda motor Jupiter Z1 DE 2853 NY milik korban La Jumadi yang meninggal dunia dengan motor Vixion DE 2482 AZ milik Yudhi, yang saat itu berboncengan Ajhazza (3),” tukas Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Julkisno Kaisupya kepada awak media via WhatsApp, Sabtu (8/6).

Berdasarkan penuturan saksi Junaedy Isnaeni Wa Bula (28), diakui Julkisno, awalnya Yudhi dari arah Waiheru menuju Desa Poka sementara mengendarai motornya, tiba-tiba datang dari belakang, korban La Jumadi yang sudah dipengaruhi minuman keras (miras) melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak Yudhi dari belakang. Seketika langsung korban terjatuh ke jalan raya dan tidak sadarkan diri.

Warga yang melintas di area TKP lanjut mantan Plt Kapolsek Teluk Ambon itu, kemudian membantu korban dan membawanya ke rumah sakit khusus daerah (RSKD) Nania untuk dilakukan pertolongan medis.

“Akibat kejadian itu, La Jumadi meninggal karena mengalami luka pada bagian kepala sebelah kanan, mengalami lecet di bagian telapak kaki kiri juga tangan kiri serta dagu. Sementara Yudhi luka lecet pada bagian betis sebelah kiri, kaki kiri dan di siku sebelah kiri. Korban selamat lain, Ajhazza juga alami lecet di punggung kaki kanan.
Sedangkan motor rusak pada stan kaki kiri dan bagian knalpot,” tukas Jul, sapaan akrab Julkisno. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *