by

Lahan Milik Wattimena di Siwang Kembali Dilalap Api

AMBON,MRNews.com,- Tak lebih dari tiga hari, hutan dan lahan di Dusun Siwang Negeri Urimessing Kecamatan Nusaniwe dilalap api. Lahan milik Arnold Wattimena, warga RT 005/RW 07 kawasan Kezia seluas kurang lebih 1 hektar kembali yang terbakar, Senin (10/2) sore.

Sebelumnya tiga hari lalu juga terjadi kebaran hutan atau lahan milik Wattimena. Tak ada korban jiwa. Penyebab diduga karena sisa kebakaran lalu.

“Penyebab kebakaran diduga akibat merambat dari sisa kebakaran yang terjadi pada hari Jumat 7 Februari 2020 yang terjadi disekitar lokasi sekarang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkap Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy kepada awak media di Ambon, Selasa (11/2/2020).

Kebakaran terjadi kata Julkisno, menurut keterangan saksi Inggrid Sipahelut (37) bahwa saksi saat itu berada di rumah tetangganya, kemudian saksi mendapat laporan dari anaknya ada kebakaran, lokasinya tidak jauh dari rumah saksi kurang lebih 50 meter. Tak lama, saksi pun pergi ke arah api.

“Saksi langsung memberitahu kejadian itu pada Ketua RT 004/07 Andi Rahayaan. Ketua RT pun menghubungi Bhabinkamtibmas Negeri Urimesseng Aipda Alex Toisuta untuk meminta Damkar Kota Ambon membantu padamkan api. Damkar dengan tiga unit armada dibantu personil Polsek Nusaniwe. Bantuan juga datang dari Damkar Dishut Maluku dan BPBD Ambon,” sebut Julkisno.

Pihaknya menghimbau kepada warga sekitarnya untuk tidak melakukan aktivitas pembukaan lahan baru dengan cara membakar. Sebab jika diketahui, akan tindak sesuai aturan hukum yang berlaku karena pelanggaran. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed