by

Lagi, Fasilitas Umum di Kota Ambon Disterilkan

AMBON,MRNews.com,- Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll kembali lakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum di Kota Ambon, Senin (5/10/20). Operasi dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang bersam 8 personil Subden 3 KBR.

Manullang katakan, fasilitas umum yang disterilkan diantaranya kawasan Apotik Gidion dan jalan Setiabudi, belakang RST Jalan Dr. Tamaella, RS Bhayangkara, pangkalan Speedboat Mardika, pangkalan ojek dan mini market Waihaong.

Selain itu juga pasar Mardika dan pasar Batu Merah Ongkoliong juga menjadi sasaran penyemprotan termasuk pemukiman warga guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, lokasi yang disemprot merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah sehingga perlu dilakukan sterilisasi terus menerus.

Selain penyemprotan, personil juga diakui Dansat, menghimbau warga untuk memakai masker saat diluar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Bahkan mereka juga membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian memutus rantai penyebaran Covid-19.

‘’Dengan penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan,‘’ harap Manullang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed