by

Kunker ke Maluku, Presiden Dijadwalkan Menginap

AMBON,MRNews.com,- Presiden RI Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Maluku Senin pekan depan 28 Oktober 2019. Belum diketahui pasti dalam rangka apa Kunker orang nomor satu di Indonesia itu, tapi mantan Gubernur DKI Jakarta dijadwalkan bakal menginap semalam di tanah raja-raja.

Kepastian datangnya Presiden Jokowi ke Maluku diungkapkan langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada awak media di Santika Hotel Premiere Ambon, Jumat (25/10/19). Sebab kunjungan yang sama juga sedang dilakukan Jokowi ke Papua.

“Kunjungan Presiden tanggal 28 Oktober. Hampir pasti itu. Tadi malam supirnya pa Presiden ke rumah saya di Jakarta. Sekarang beliau lagi ke Papua dan kemungkinan Presiden nginap di Maluku semalam,” akui Gubernur Maluku Murad Ismail kepada awak media di Ambon, Jumat (25/10/19).

Kalau nanti Presiden nginap semalam di Ambon, menurut Gubernur, dirinya akan menyediakan rumah dinas Wakil Gubernur di Karang Panjang agar pengamanannya lebih baik. Itu terjadi bila Presiden tidak menginginkan inap di hotel.

Bahkan, tujuan agenda kunjungan Presiden ke lokasi mana diakui mantan Kapolda Maluku, dirinya belum tahu dengan jelas dan pasti. Namun harapannya bila terkoordinasi dengan baik, pihaknya ingin membawa Presiden melihat lokasi-lokasi terdampak gempabumi di kota Ambon dan Maluku Tengah, termasuk melihat dari dekat pengungsi korban gempa di tenda pengungsian.

“Nanti kita harus koordinasi dengan Sesneg atau protokoler istana yang mana penting dan betul. Tapi yang jelas ada dua tempat yang kita sudah siapkan. Terutama kita buat contoh rumah dan akan ditunjukkan ke beliau itu yang akan kita bangun untuk rumah-rumah rusak akibat gempa. Diatur oleh kepala dinas PUPR. Harapan kita dan nanti lewat koordinasi, pa Presiden akan kita bawa ke lokasi terdampak gempa serta melihat dari dekat korban gempabumi di tenda pengungsian,” demikian Murad. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed