by

Kunjungi Pasien Covid-19, Pangdam & Kapolda Beri Motivasi & Bantuan

-Maluku-153 views
AMBON,MRNews.com,- Dua pimpinan TNI-Polri di Maluku yakni Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengunjungi lokasi karantina pasien Covid-19 di BPSDM Provinsi Maluku, Senin (10/8/20).
Disana, kedua Jenderal Bintang dua itu selain memberi motivasi & semangat tetapi juga menyerahkan bantuan sebagai bentuk bakti sosial TNI-Polri.
Pangdam mengakui, kehadirannya bersama Kapolda selaku wakil ketua 1 dan 2 Satuan Tugas untuk memotivasi dan memberikan semangat agar jangan berkecil hati dan berputus asa dalam menjalani proses penyembuhan akibat Covid-19. Sebab motivasi dari orang sekitar sangat baik dan bisa mempercepat kesembuhan.
“Kami berharap semua disini harus sembuh. Isolasi dengan tujuan untuk mengamankan diri sendiri dan keluarga agar tidak ikut terpapar. Saya dengan bapak Kapolda tidak bosan-bosannya selalu ingatkan masyarakat untuk memperhatikan dan melaksanakan protokoler kesehatan agar kita di Maluku bisa menjadi zona hijau,” harap Pangdam.
Senada, Kapolda juga berharap para pasien yang tengah menjalani proses perawatan untuk sembuh di BPSDM agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab selain upaya jasmani lewat makanan, vitamin dan olahraga, tetapi sentuhan rohani pun bisa meningkatkan imun tubuh agar sembuh cepat.
“Dengan membaca kitab suci dapat meningkatkan imunitas diri kita. Semoga saudara-saudara semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Ikuti semua protokol yang sudah ditentukan oleh petugas. Kita harus semangat, jangan berkecil hati,” pesan mantan Kapolda Sulbar.
Selaku petugas kesehatan, menurut Kapolda, harus merasa bangga telah melayani saudara-saudara yang terkena Covid-19 bisa sampai sembuh. Dengan harapan kedepan ditempat ini dan lokasi lain tidak lagi bertambah pasien baru.
“Kami merasa yakin saudara-saudara sudah dilayani dengan baik, dan kami tidak menutup kesempatan kepada basudara untuk menyampaikan hal apabila ada yang perlu disampaikan,” tutup Jenderal Bahar. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed