Kunjungi Expo MRSF, JDW Dorong Pengembangan UKM

AMBON,MRNews.com,- Acara puncak Milenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang dilakukan serentak se-Indonesia termasuk Kota Ambon, Provinsi Maluku turut diisi dengan Millenial Expo Entrepreuner yang berlangsung di Patimura Park, Sabtu (2/3/19). Pengusaha nasional sekaligus calon anggota DPR-RI dapil Maluku dari PDI Perjuangan nomor urut 3, Jeffry Daniel Waworuntu (JDW) menjadi salah satu pengunjung yang turut menyambangi sejumlah stand pada Expo tersebut.

Disela-sela kunjungannya, Waworuntu mengatakan, kehadirannya di Millenial Expo Entrepreuner sebagai bentuk mendukung MRSF 2019. Selain karena menghimpun pelaku usaha kecil dan menengah serta berbagai elemen di bidang ekonomi dan bisnis dalam satu wadah, tetapi juga event itu penting sebagai ajakan kepada generasi millenial untuk kembangkan diri sebagai entrepreuner muda lebih baik, ketimbang sibuk dengan hal-hal tidak penting.

“Ini juga media promosi bagi pelaku usaha mikro dan menengah di Kota Ambon khususnya. Karena meski ada usaha, tapi promosi kurang, orang tidak tahu. Apalagi peserta expo lebih banyak entrepreuner mikro, terbentuk atas ketrampilan dan kerajinan tangan pribadi maupun kelompok, misalnya stand Green Mollucas yang mendaur ulang ban bekas jadi tas yang cantik dan bernilai tinggi. Sekaligus kehadiran beta selain mendukung MRSF, tetapi juga berbagi pengalaman dan motivasi di sektor bisnis” tandas JDW.

Karena itu jualah, tambah JDW, Expo Millenial Entrepreuner sejalan dengan niat yang selalu digaungkan dalam sosialisasi dan pengenalan diri ke masyarakat dalam rangka kampanye Caleg bahwa harus merubah mindset atau cara berpikir yang selalu berorientasi jadi PNS, untuk berwirausaha berbasis rumah tangga atau kelompok ketrampilan. Serta harus berani keluar dari zona nyaman, dengan menggali dan mengembangkan terus potensi diri, berinovasi.

“Melakukan sesuatu apalagi berwirausaha kuncinya jangan berpuas diri, tekun, berani keluar dari zona nyaman, terus berinovasi. Kembangkan terus ketrampilan dan kerajinan yang dimiliki secara khusus pelaku usaha kecil menengah (UKM). Jika rakyat Maluku percayakan beta duduk di DPR-RI, dengan pengalaman dan jejaring yang beta miliki, beta siap memfasilitasi pelaku UKM lewat pelatihan, workshop dan sejenisnya untuk pengembangan usahanya. Bisa beta turun langsung atau hadirkan ahli berkompeten, agar pelaku UKM bisa tahu ada inovasi baru apa yang bisa diolah dan bagaimana strategi marketingnya hingga go nasional bahkan internasional,” bebernya.

Untuk diketahui, beberapa stand di Millenial Expo yakni original kopi Joas, kerajinan dan olahan makanan SMA Xaverius-Smantig Ambon, TNI-AD, Sat Brimobda Maluku, SDM Polri yang sosialisasi penerimaan anggota POLRI, para pelaku UKM, kerajinan tenun Tanimbar, Dit Samapta Polda Maluku, INAFIS Polri, Dit Pol Airud, BUMN (BI dengan Wirausaha BI dan Pertamina),OPD Pemprov, PT Tridharma Adigraha, Kimia Farma, Grab Ambon, Oppo Ambon, Hasjrat Toyota, Green Moluccas, dan kelompok daur ulang/ketrampilan. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *