Kuasa Hukum  Sambut Baik Keputusan Hakim

NAMLEA,MRNEWS.COM. – Kuasa hukum, Taib Warhangan, SH, MH yang mendampingi Klein pada saat keputusan Ketua majelis hakim pada persidangan Lima kasus yaitu Empat kasus Pidana dan Satu kasus Perdata di Pengadilan Negeri(PN) Kelas II Namlea merasa puas menyambut baik keputusan hakim.

Kelima sidang kasus Perdata dan kasus Pidana, Pecabulan dibawah umur, Dua kasus Kekerasan, Senpi dan Penipuan, Sidang yang dipimpin hakim ketua, Samuel Ginting, SH, MH  bersama Dua anggota lainnya yaitu, Yogy Rachmawan,SH.MH- Iksandiaji.Y,SH,M.Kn berlangsung diruang sidang utama Senin 17/12 2018.

Tiga kasus Pidana yang sudah diputuskan majelis hakim antara lain: Senpi dengan terdakwa La Ode Samsul(33) diputuskan majelis hakim 12 bulan penjara potong tahan 5 Bulan dan menjalani masa tahanan 7 Bulan, Ny Waitalahuru(45) terdakwa Kekerasan terhadap Ny Lushorari(35) istri dari Toni Batwael diputuskan majelis hakim 3 Bulan penjara potong masa tahan tinggal 3 hari penjara.

Sedangkan terdakwa Penamparan Misra Boeng diputuskan majelis hakim 3 Bulan penjara potong masa tahan tinggal 9 hari penjara, sementara terdakwa La Sulaiman alias Sulima korban pemerkosaan terhadap anak dibawah umur Bunga Mawar alias RS di Desa Waehotong Lama, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan(Bursel) persidangan ditunda esok Selasa 18/12/18.

Untuk kasus Perdata yaitu Penipuan yang dilakukan terdakwa Novi Nurlili(28) terhadap Korban Bahrum Detek(43) yang mana terdakwa memberikan jaminan rumah di Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, namun sayangnya Terdakwa usai sidang tidak menunjukan Batang hidungnya, bahkan terdakwa menghilang jejak dan alat rumah tidak diketahui pihak korban.

Saat Wartawan mewawancarai Kuasa hukum,Taib Warhangan, SH, MH mengatakan, penangan kasus Pidana dengan klein yaitu  terdakwa La Ode Samsul dan sejumlah kasus lain, dimana dalam persidangan hakim telah putuskan sangsi hukum terhadap kleinnya telah memenuhi unsur dan keputusan yang diambil hakim ketua PN Kelas II Namlea, dinilai sangat  memuaskan.

“Saya juga telah memberikan apresiasi terhadap hakim ketua bersama  hakim anggota, karna nilai hukum yang menjadikan keadilan sehingga apa yang diputuskan berdasarkan asas kemanusian dan nilai profesionalisme sebagai penegak hukum” ujar Warhangan(MK-06).

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *