by

KPK Pantau Tiga Perkara Korupsi di Maluku

AMBON,MRNews.com.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia sementara melakukan pemantauan terhadap penanganan tiga kasus Tindakan korupsi yang ada di Maluku.

Hal ini terkuak saat media meminta keterangan dari Kasatgas V.4 KPK RI, Imam Turmudhi saat bersama Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah I KPK, Brigjen Pol Didik Agus Widjanarko yang juga mantan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Menurut Turmudhi, tidak semua perkara dugaan tindak pidana korupsi ditangani KPK.

Ditegaskannya jika KPK hanya menangani dugaan perkara dengan nilai kerugian diatas 1 Miliar rupiah.

Kendati begitu, KPK selalu melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan maupun kepolisian dalam penanganan kasus kasus korupsi yang membutuhkan tindakan cepat terutama dalam menghadirkan saksi ahli.

“Koordinasi penting, sebab dalam penanganan perkara perlu menghadirkan saksi ahli yang membutuhkan biaya tinggi dan ini ditangani KPK untuk membantu agar proses penanganan kasus dapat cepat selesai” ujarnya di Ambon, Rabu (3/11/21).

Kendati begitu, dirinya enggan untuk mengurai tiga kasus apa saja yang sementara dipantau penanganannya di Maluku.

“Ada Tiga kasus yang sementara dipantau KPK yakni dua kasus yang sementara ditangani pihak kejaksaan dan satu kasus yang sementara di godok Polda Maluku” ujar Turmudhi.

Diakuinya, jika laporan masyarakat turut direspon KPK jika disertai dengan bukti yang lengkap. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed