Kota Ambon Optimis Rebut Juara Dua Umum MTQ

NAMLEA,MRNews,com.- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur,an (LPTQ) Kota Ambon, Drs.H. Arsyad Namsa mengakui, dengan kebijakan baru yang ditetapkan LPTQ tingkat nasional yaitu pendaftaran peserta melalui pendaftaran online / EKTP elektronik, maka dipastikan Kafilah Kota Ambon akan mengantongi juara dua umum MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Maluku yang digelar di Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, Jumat (14/6/19).

“Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Maluku yang berlangsung di Bumi Bupolo, Kafilah kota Ambon sudah punya persiapan yang matang untuk bertarung pada event keagamaan itu dengan target akan meraih juara dua umum. Sebab syarat sekarang dan kita mampu penuhi, maka kami yakin target itu bisa terwujud” ungkapnya di Namlea, Rabu (12/6/19).

Diakuinya, Kafilah Kota Ambon tiba di Bumi Bupolo, Rabu 12 Juni 2019 dengan membawa peserta berjumlah 78 orang terdiri dari 38 orang peserta ditambah dengan 40 orang official, pelatih, petugas pameran, petugas pawai Ta,rub dan peserta kolaborasi musik yang akan meramaikan MTQ XXVIII tingkat provinsi Maluku nantinya.

“Dari 38 orang peserta lomba semuanya akan ikut enam mata lomba diantaranya: Ifzil Qur,an, Tilawatil Qur,an, Fahmil Qur,an, Sahril Qur,an, HAT Qur,an dan Karya Ilmiah yang akan berpartisipasi pada pelaksanaan pawai Ta,rub dan pameran MTQ dengan menyusun thema: Kota Ambon Sebagai Kota Musik. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *