by

Kosgoro Bantu Hazmat & Handsanitizer Bagi Tenaga Medis di Ambon

-Kota Ambon-205 views

AMBON,MRNews.com,- Pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku membantu alat pelindung diri (APD) berupa baju Hazmat dan handsanitizer kepada tenaga medis pada 22 Puskesmas di Ambon melalui dinas kesehatan (Dinkes).

Penyerahan APD dilakukan Ketua Kosgoro Maluku Ely Toisuta yang diterima Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler di ruang ULA Pemkot, Jumat (12/6/20).

Ely yang juga Ketua DPRD Kota Ambon mengatakan, bantuan APD disalurkan melalui dinas kesehatan (Dinkes) untuk diteruskan ke semua tenaga medis yang bertugas.

Ini juga sebutnya, sebagai bentuk kepedulian dari Kosgoro Maluku bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani COVID-19 di kota Ambon.

“Semoga bantuan APD itu dapat membantu tenaga medis untuk bekerja sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat sehingga situasi bisa pulih dan kita hidup normal kembali seperti sedia kala. Walau sedikit APD, tapi itu bentuk kepedulian dan rasa berbagi kita,” tukas politisi Golkar.

Sementara Wakil Walikota Syarif Hadler mengaku, stok APD yang ada saat ini tidak cukup karena kasus terkonfirmasi positif semakin hari naik. Karenanya bantuan Kosgoro Maluku dirasakan sangat membantu yang akan didistribusikan ke Puskesmas di Ambon guna menunjang tugas-tugas dilapangan.

“Sudah banyak perawat terpapar COVID-19 demi membantu nyawa orang lain. Karena itu bantuan APD dan handsanitiser dari Kosgoro untuk tim medis sangat penting guna membantu tim medis dalam penanganan pasien COVID-19 dikota ini,” tukas Hadler. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed