by

Korsleting Sebabkan Rumah Sarimanela Hangus Terbakar

AMBON,MRNews.com,- Rumah milik Erwin Sarimanella (43), warga RT 20/RW 04 Negeri Passo Jalan Baru, Kecamatan Baguala Kota Ambon hangus terbakar dilalap si jago merah, Selasa (17/12/19) sekira pukul 23.45 WIT. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik atau korsleting.

Pelaksana sementara Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Julkisno Kaisupy mengatakan, terjadinya kebakaran sesuai penuturan saksi Melki Sarimanela (42), awalnya saksi sementara berada di rumahnya yang bersampingan dengan TKP. Kemudian saksi melihat ada kepulan asap yang keluar dari TKP. Melihat hal tersebut, saksi langsung berlari ke TKP.

“Saat tiba di TKP, saksi melihat sudah ada api diatas meteran listrik yang mana meteran listrik tersebut berada didalam rumah. Melihat api yang membesar, saksi langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta bantuan dari warga masyarakat yang berada di sekitar TKP,” ungkap Julkisno kepada awak media di Ambon, Rabu (18/12/19).

Sementara saksi lain Gres Simon (34) lanjut Julkisno, mengaku awalnya saat kejadian saksi sementara berada didalam rumah dan sedang tidur. Beberapa waktu kemudian, saksi terbangun karena mendengar suara dari luar rumah yang berteriak ada kebakaran. Mendengar hal tersebut, saksi langsung berlari keluar dari kamar dan melihat api sudah keluar dari atas meteran listrik, bahkan semakin membesar. Saksi lalu berusaha mematikan meteran listrik dan berlari menyelamatkan diri keluar rumah.

“Namun tiba-tiba saksi berlari masuk kembali kedalam rumah guna menyelamatkan ibu serta tiga orang anak saksi yang saat itu sudah tertidur. Usai menyelamatkan ibu serta ketiga anaknya, saksi kemudian bersama warga sekitar TKP berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pukul 00.10 Wit personil piket Polsek Baguala tiba di TKP bersama dua unit mobil Damkar Siaga Cabang Baguala langsung melakukan pemadaman api. 10 menit berselang dua unit Mobil Damkar Kota Ambon tiba untuk membantu,” bebernya.

Dari kejadian tersebut lanjut, mantan Kapolsek Elpaputih ini, tidak mangakibatkan adanya korban luka maupun korban jiwa namun terdapat kerugian materiil berupa satu unit rumah beserta isinya, diperkirakan kerugian tersebut mencapai Rp 150 juta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed