by

Konsisten Gelar Dubas, Pemkot Apresiasi Kantor Bahasa Maluku

-Kota Ambon-108 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon memberikan dukungan dan apresiasi kepada kantor Bahasa Maluku karena setiap tahun konsisten menyelenggarakan pemilihan duta bahasa (Dubas) Maluku.

Dimana kini sudah memasuki tahun ke-8 walau digelar dalam kondisi pandemi Covid-19. Yang mana diwaktu tertentu lebih banyak dilakukan virtual tapi juga tatap muka langsung yang mengutamakan protokol kesehatan yakni menyediakan handsanitizer, pakai masker dan maksimum peserta 50 orang.

“Kualitas peserta seluruhnya sudah baik. Tinggal dipoles lagi juaranya oleh kantor Bahasa supaya kedepan bisa mengikuti/bersaing ditingkat nasional agar bisa membanggakan Maluku. Tim juri luar biasa karena memberi penilaian sesuai kualitas,” tandasnya.

Lewat doa dan kerja bersama semua pihak, Latuheru berharap, kedepan kondisi Pandemi ini cepat selesai, supaya anak-anak duta bahasa Maluku yang akan ke level nasional mewakili Maluku dalam persiapannya bisa jauh lebih baik.

“Untuk kita ini, merupakan masa lalu dan hari ini, tapi generasi muda adalah hari ini dan hari esok. Kalau mereka tidak persiapkan dari hari ini, mereka bisa gagal nanti dihari esok,” pesannya disela pemilihan Dubas Maluku 2020 di Swissbell-hotel, Jumat (21/8).

Karena itu Latuheru meminta seluruh generasi muda kota Ambon, tidak diam tetapi terus berkarya dan melihat kemudian merubah, membuat inovasi-inovasi untuk pengembangan. Sudah tentu pengembangan diri mereka, kemudian berbias ke pengembangan kota dan pengembangan provinsi.

Tak kalah pentingnya, menjadi tanggungjawab tak saja duta bahasa Maluku 2020 yang terpilih untuk melestarikan bahasa Indonesia dan menjaga bahasa daerah, tetapi semua generasi muda sebagai benteng terakhir kemajuan bangsa.

“Sudah jadi tanggungjawab mereka. Bukan cuma melestarikan bahasa Indonesia, tapi mereka juga harus terus menjaga bahasa daerah dan mereka juga harus bisa menguasai bahasa asing supaya mereka juga tidak tertinggal,” ingat Latuheru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed