by

Konsisten Dukung Revitalisasi Benteng Victoria, Panglima Yakin Manfaatnya Besar Dikelola Pemkot

AMBON,MRNews.com,- Panglima TNI Jenderal TNI Andhika Perkasa menegaskan, masih konsisten mendukung penuh rencana revitalisasi Benteng Victoria oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang terus berproses hingga kini sejak 2020 lalu.

“Tahun lalu saya dalam kapasitas sebagai KASAD dan pa Richard Louhenapessy (Walikota Ambon-red) sudah bertemu terkait hal ini. Bukan hanya untuk benteng Victoria tapi banyak titik diseluruh Indonesia yang kami betul-betul sangat fleksibel,” ungkapnya.

Pasalnya kata Andhika, pihaknya yakin bahwa titik-titik atau lokasi yang ditempati atau dimiliki TNI, mungkin bisa digunakan untuk kepentingan publik yang lebih besar, apalagi Benteng Victoria.

“Sejak ketemu tahun lalu itu, saya sudah sepakat untuk silahkan Benteng Victoria direvitalisasi,” terangnya saat meninjau percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada warga di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (9/12).

Peraturan yang mengikat kedua pihak terkait revitalisasi Benteng Victoria adalah dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal aset. Karena itu tidak ada upaya menghambat atas maksud apapun.

“Itu pun sudah kami dukung penuh. Nggak ada yang kemudian kami hambat karena kami, saya ingin satuan saya tetap di Benteng, nggak sama sekali,” cetus mantan KASAD itu.

Jenderal Andhika yakin Benteng Victoria khususnya ketika sudah direvitalisasi, akan jauh lebih besar manfaatnya bagi masyarakat apabila dikelola oleh Pemkot Ambon kedepannya.

“Kami sangat mendukung. Tinggal saya masih belum jelas sekali, soal status yang kami juga sudah berusaha. Intinya kami pindah kemanapun okelah, tidak apa-apa. Nggak ada dari kami untuk menghambat atau memperlambat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, konsistensi dukungan Panglima TNI sudah jelas, tinggal berproses lebih lanjut saja.

“Terakhir pa Panglima sudah bilang ke Pangdam XVI Pattimura untuk kawal betul proses Benteng Victoria,” singkat Louhenapessy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed