Konser Musik BMC, Dukungan Bagi Ambon Kota Musik

AMBON,MRNews.com,- Bethabara Male Choir (BMC) menggelar konser musik tahun 2019 bertema Reach for the Star di Gedung Teater Taman Budaya, Karang Panjang, Ambon, Jumat (7/6/19). Konser itu pun dinilai salah satu upaya dan menjadi bentuk dukungan sekaligus menegaskan Ambon layak sebagai kota musik dunia atau city of world, selain pra pentas untuk tampil pada Bali Internasional Choir Festival 2019.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyambut baik dan apresiasi tinggi atas kegiatan konser musik BMC 2019 ini. Sebab selain menjadi wadah pertunjukan bakat dan seni serta dukungan bagi BMC menuju Bali Internasional Choir Festival, tetapi juga dukungan bagi Pemkot untuk mewujudkan Ambon kota musik dunia,” tandas Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru saat membuka konser musik BMC.

Menurut Latuheru, kota Ambon memang dianugerahi bakat seni baik musik dan seni lainnya. Karenanya tidak pernah kehabisan bakat sebab dari tahun ke tahun terus lahir seniman atau musisi asal Ambon yang meng-Indonesia dan mendunia. Semua itu menjadi alasan kelayakan Ambon kota musik dunia. Apalagi ada dukungan dari badan ekonomi kreatif (BeKraf) dan kota-kota besar lainnya di dunia.

“Dengan menjadi kota musik dunia, kita bertekad musik akan jadi pilar untuk pengembangan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Tentu Harapan Pemkot dan seluruh masyarakat kota Ambon agar BMC dapat terus berkarya bagi kemajuan seni musik di kota Ambon dan Maluku,” tegas Latuheru.

Sementara pembina BMC, Semi Akyuwen menambahkan, selain BMC, ada pula bintang tamu yang turut mengisi konser musik diantaranya Rehoboth Youth Choir, Vox Angelorum Choir (VAC) Junior, Marvey Kaya, Willy Sopacua, Fita Talupun, Semmy Toisuta (kepala taman budaya provinsi Maluku) dan diiringi Bethabara Male Band. Beberapa lagu yang dinyanyikan BMC diantaranya Haleluyah, Never Enough, When You Believe, When We Are Young. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *