by

Komjen Listyo Calon Kapolri, HIPMI Yakin Stabilitas Dunia Usaha & Investasi Meningkat

JAKARTA,MRNews.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Penunjukan itu pun telah diserahkan kepada DPR RI untuk selanjutnya dilakukan proses fit and proper tes dan penetapan.

Melalui press rilisnya kepada Mimbarrakyatnews.com, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy menyambut baik penunjukan Kabareskrim Polri itu sebagai calon tunggal.

“Kami mendukung pilihan bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri kedepan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik,” ujar Jaqueline, Rabu (13/1/2021).

Fungsionaris DPP Demokrat itu berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan,” ujar CEO PT Jasmerah Fajar Karyatama itu.

Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata JMS sapaan akrab Sahetapy, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

“Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed