by

Komisi IV Dapati Rekrutmen Tenaga Kerja PT BKP-BTR Sangat Baik

AMBON,MRNews.com.- Untuk mengetahui rekrutmen tenaga kerja pada PT BKP-BTR perusahaan tambang yang beroperasi di Desa Uhak, Kecamatan Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Komisi IV DPRD Provinsi Maluku mendatangi perusahan yang bergerak di bidang pertambangan itu dan melakukan dialog secara langsung.

Rombongan Komisi IV di pimpin Ketua Komisi, Samson Atapary, Wakil Ketua, Ruslan Hurasan serta anggota komisi, Hengki Pelatta dan Andi Musnawir.

Wakil Ketua Komisi IV, Ruslan Hurasan kepada mimbarrakyatnews.com mengatakan jika pihaknya bersama Dinas Tenaga kerja Provinsi Maluku meninjau dan memastikan hak-hak 1. 060 tenaga kerja dan karyawan.

”Di PT BKP-BTR ditemukan keberadaan tenaga kerja anak daerah mencapai 52 persen,” kata Hurasan, Kamis (11/11).

Seperti diketahui, Komis IV yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan tenaga kerja itu melakukan verifikasi surat masuk di Perusahaan BKP-BTR terkait kewajiban perusahan kepada karyawan.

“Dari program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) untuk pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya, oleh PT BKP-BTR dilaksanakan sangat baik. Bahkan ada pemberian beasiswa bagi anak siswa SD, SMP, dan SMA.”

Bahkan pihak perusahan melakukan pembangunan RKB bagi SMA wetar, pemberian insentif guru, pemberian obat-obatan bagi Puskesmas dan pembangunan air bersiih.

” Setiap tahun perusahaan punya program pemberdayaan masyarakat bagi desa yang dekat dengan lokasi perusahan dan patut diberi apresiasi ” ujar Hurasan

Lebih lanjut dijelaskan pihak perusahaan menghargai usulan dan aspirasi masyarakat terutama para pemuda dan pemudi di MBD terutama dalam pendidikan keahlihan untuk mempersiapkan diri menjadi karyawan kedepan.

” Bahkan perusahan melakukan pelatihan khusus bagi pemuda pemudi yang akan menjalankan tugasnya dan bekerja sesuai ketentuan” demikian Hurasan.(MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed