by

Komisi I DPRD Apresiasi Kerja Dinkes Ambon

AMBON,MRNews.com,- Komisi I DPRD kota Ambon memberi apresiasi kepada dinas kesehatan (Dinkes) Ambon khususnya yang dikomandoi Wendy Pelupesssy, karena berhasil menekan kasus Covid-19 dan terus gencar lakukan vaksinasi Covid-19.

Pasalnya diketahui, hingga saat ini, tercatat pasien positif Covid-19 di Ambon hanya menyisahkan empat (4) orang dirawat pada RS terpusat dua orang dan dua lainnya di isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan vaksinasi anak remaja usia 12-17 tahun sudah mencapai 77,2 persen, Lansia 56,8 persen.

“Atas capaian kinerja ini, kami memberi apresiasi yang positif dan tinggi serta rasa terima kasih kepada Dinkes khususnya,” tandas Ketua Komisi I DPRD Zeth Pormes kepada awak media di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (11/11).

Memang diakuinya, kesuksesan itu pula tidak lepas dari kerja bersama OPD pemerintah kota (Pemkot) Ambon lain yang bersinergi lewat perannya masing-masing, dengan menggiatkan operasi Yustisi dan vaksinasi maupun peran besar Pentahelix (pemerintah, dunia usaha, akademisi, media dan masyarakat).

Akan tetapi tambahnya, Dinkes menjadi leading sektor dalam semua upaya ini. Karena Pandemi Covid-19 merupakan bencana sosial non alam disektor kesehatan sebagai dampak terbesar, selain ekonomi, sosial dan pendidikan.

“Dinkes menjadi leading sektor dalam semua kerja-kerja itu. Sehingga kasus Covid-19 bisa turun jauh sisakan 4 orang saja dan persentase vaksinasi secara umum juga sudah melebihi target 70 persen,” akui politisi Golkar itu.

Sebagai bentuk apresiasi sambung Pormes, sektor kesehatan menjadi prioritas dan perhatian komisi. Karena itu, alokasi anggaran bagi sektor kesehatan akan dinaikkan pada tahun 2022.

“Soal nilai, nanti kita akan cek lagi program dan kebutuhan Dinas. Utama menyangkut serbuan vaksinasi Covid-19, pemenuhan sarana prasarana seperti perbaikan Pustu-pustu, menekan angka kematian ibu dan anak, pemenuhan harapan hidup serta masalah stunting,” demikian Pormes. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed