Komisi A Rapat Bersama Mitra Bahas Persiapan Pemilu 2019

AMBON,MRNews.com.- Komisi A DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat dengar pendapat bersama KPU, Bawaslu serta mitra lainnya guna membahas persiapan Pemilu 2019 yang dipimpin Ketua Komisi A, Melkias Frans.
Dijelaskan Frans bahwa persiapan pelaksanan Pemilu sementara berjalan dan sementara pada tahapan pendistribusian surat suara ke kabupaten/kota. Pemilu 2019 yang juga memilih presiden, wakil presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi/kabupaten maupun kota maka perlu untuk membahas bentuk persiapan yang telah dilakukan.
“Saat ini, sementara dalam proses pendistribusian kertas suara di 11 kabupaten/kota. Sementara Bawaslu kita banyak bicara mengenai pengawasan di lapangan. Kita tahu kejahatan politik ini banyak terjadi , ada yang menang saat Pemilu namun kalah saat pengumuman.”tuturnya
Dengan begitu, perlu pengawasan secara ekstra ketat sehingga tidak lagi terjadi kejahatan Pemilu. Ditegaskan, banyak kasus yang saat ini sementara dalam proses hukum. Dirinya berharap Bawaslu dapat memerankan tugasnya dengan baik dan perlu untuk mengekspos secara terbuka jika terjadi kejahatan Pemilu. Dengan begitu diharapkan Pemilu 2019 dapat bermutu dan amanah. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *