by

Kodim 1506/Namlea Rayakan HUT ke-73 TNI

-Kab.Buru-312 views

Namlea, MRNews.com,- Jajaran Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/Namlea, Ibukota Kabupaten Buru merayakan HUT ke-73 TNI. Kegiatan tersebut berlangsung penuh hikmah di halaman Kodim 1506/ Namlea, Jumat (5/10/18).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan, Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy beserta anggota DPRD,  Kapolres Pulau Buru AKBP Adityanto Satrio, Sekda Buru, Ahmad Assagaf, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, sejumlah pengusaha diantaranya, Ongko Tuya, Song Kiat; Ibu-ibu Persit, tokoh agama, pemuda, masyarakat dan undangan lainnya. Selaku inspektur upacara, Dandim 1506/ Namlea, Letkol Inf Sarifudin Azis, Sag.M.I.Pol dan komandan upacara Kapten Inf Hesen Malagapy,

Dandim Sarifudin saat memimpin upacara mengatakan, tugas dan tanggungjawab prajurit TNI dewasa ini sangat berat dan mulia, dimana saat ini kegiatan TNI di wilayah NKRI salah satu berhubungan dengan masyarakat banyak. Selain dengan masyarakat, tugas TNI juga adalah membantu pemerintah. Terbukti adanya kejadian seperti bencana alam di Donggala, Palu Sulawesi Tengah, dimana gerakan TNI terjunkan ribuan personil dengan segala kemampuan, membantu sesama disana dan beberapa daerah lain.

“Kami dari TNI, terutama TNI yang bertugas di Pulau Buru, mengharapkan agar para prajurit yang bertugas di Bumi Bupolo selalu menjaga marwah TNI dan juga menyatukan presepsi dengan masyarakat setempat,” ujar Sarifudin.

Selain itu juga kata Dandim, seorang prajurit TNI dapat menghindari pelanggaran disiplin yang akan menghancurkan marwah TNI. Termasuk menjaga dan menghindari konsumsi barang haram seperti narkoba.

“Untuk itu, saya berharap dalam tugas sebagai seorang prajurit TNI di daerah ini, harus menjaga hubungan baik dengan masyarakat, sehingga cita-cita kita, TNI bersama rakyat terus terawat,” kata orang nomor satu di Makodim Pulau Buru itu. (MR-K06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed