by

Kodim 1502/Masohi Tergolong Rawan Penularan COVID-19

AMBON,MRNews.com,- Kodim 1502/Masohi tergolong daerah rawan terjadinya penularan COVID-19 sehingga perlu mendapat perhatian dari seluruh komponen masyarakat dengan menangani latihan ini agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat guna menjalin hubungan kerja yang baik.

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi serta untuk mengurangi kerugian baik personel maupun materiil,” jelas Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw saat membuka kegiatan latihan posko 1 Binaiya Sakti bagi Kodim 1502/Masohi, Sabtu (25/7).

Aktivitas latihan seperti ini dinilai Danrem sangat penting. Tidak hanya sebagai ajang latihan untuk komandan Kodim dan perwira. Tetapi ada pengetahuan dan kemampuan komandan serta staf Kodim dalam memfasilitasi unit pendukung dan mendukung bantuan yang akan membantu Korem 151/Binaiya.

“Dari hasil evaluasi setiap pelaksanaan latihan dan dari laporan yang diterima, pelaksanaan latihan sebelumnya, ditemukan hal-hal teknis dan motivasi yang harus terus dibenahi pada masing-masing unit khusus ditingkat komandan dan staf,” tandas Danrem di Aula Makodim 1502/Masohi.

Sementara latihan posko 1 ini tambah Ritiauw, perlu teru diintensifkan pelaksanaannya sehingga semua unit benar-benar mengatur tugas dan fungsinya dengan baik.

“Untuk penyelenggaraan dan bantuan agar perhatikan keamanan dan keslamatan dengan baik. Selalu lakukan evaluasi,” ingatnya dalam rilis Penrem 151/Binaiya.

Latihan posko 1 “Binaiya Sakti” ini berlangsung 3 hari hingga 27 Juli. Diikuti Komandan Kodim (Dandim) dan seluruh staf serta Balak Kodim 1502/Masohi.

Kegiatan bertemakan “Kodim 1502/Masohi melaksanakan bantuan kepada pemerintah daerah diwilayahnya dalam rangka menanggulangi bencana alam/bencana non alam (penanganan Covid-19)”. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed