by

Kodam Pattimura Salurkan Daging Qurban, 11 Ekor Sapi & 25 Kambing Disembelih

AMBON,MRNews.com,- Kodam XVI/Pattimura turut berpartisipasi pada peringatan Idul Adha 1442 H tahun 2021 Selasa (20/7) dengan melakukan pemotongan dan penyaluran daging hewan qurban kepada masyarakat.

Sebelum penyaluran, diadakan Sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Ittihad Kodam XVI/Pattimura dengan protokol kesehatan (Prokes) sangat ketat.

Adapun hewan Qurban yang disembelih di masjid Al- Ittihad sebanyak 11 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang dagingnya didistribusi untuk masyarakat kota Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin, menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada panitia ibadah Qurban tahun 2021.

Jenderal Bintang dua itu berharap, dengan berqurban, dapat menjadi sarana khususnya bagi umat Muslim untuk menolong sesama dan semakin mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan kita berqurban, kita dapat saling membantu sesama, memupuk silaturahmi dan semakin dekat dengan Tuhan YME,” terang Jenderal Jeffry.

Baginya, apa yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura ini dengan berqurban semata-mata bentuk kepedulian terhadap fakir miskin dan warga masyarakat ekonomi lemah lainnya. Apalagi ditengah kondisi Pandemic Covid-19 ini.

Karena situasi Pandemi, kegiatan Idul Adha tahun ini Pangdam hanya didampingi pejabat beberapa pejabat Kodam seperti Kasdam XVI/Pattimura, Irdam, Kapoksahli dan para Asisten Kasdam XVI/Pattimura. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed