by

KM Sabuk Nusantara 87 dan 71 Siap Berlayar

AMBON,MRNews.com.- Kepala PT PELNI Cabang Ambon, Ilhamda mengatakan jika KM Sabuk Nusantara 87 dan 71 kini siap berangkat menuju berbagai wilayah di Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sesuai rute yang telah ditetapkan.

” Diketahui untuk KM Sabuk Nusantara 87 telah diberangkatkan pada hari Rabu (18/8). Sementara KM Sabuk Nusantara 71 direncanakan berangkat ke MBD, Kamis hari ini. Dua kapal ini melayari sejumlah wilayah di Kabupaten Maluku Tengah, MBD, dan Kota Kupang sesuai rute ,”kata Ilhamda, Kamis (19/8).

Diakui jika sejumlah kapal home base di Kota Ambon, dalam waktu dekat diberangkatkan ke sejumlah wilayah di Maluku termasuk di MBD.

“Kami siap melayani masyarakat. Memang merebaknya pandemi Covid-19 ada kapal dilarang berlayar. Tapi, sekarang kapal diijinkan bisa berlayar karena Covid-19 di Maluku, mulai menurun, “terangnya.

Kendati begitu, dia mengingatkan, agar terus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diatas kapal.

Semua kapal yang dikelola perusahaan plat merah itu beroperasi, selain melayani masyarakat yang bepergian, kapal juga dioperasikan untuk menggangkut logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ini agar tidak lagi terjadi kelangkaan kebutuhan masyarakat” tandasnya.(MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed