by

KKN-PPM UKIM Memberi Edukasi Memutus Mata Rantai Corona

-Pendidikan-126 views

AMBON, MRNews.com.-Kuliah Kerja Nyata- Pengabdian Pada Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan XLIX UKIM Ambon dilakukan saat pandemi Corona. Kendati begitu mahasiswa harus berkompetisi dengan tidak hanya belajar di kampus namun juga di luar kampus. Hal tersebut dikatakan instruktur KKN PPM Mutiara. D. Utama, S.Sos. MiKom.

KKN PPM dilakukan sejak 22 Juni – 31 Juli 2020, terdiri dari Mahasiswa Kesehatan dan Teologi, masing-masing, Romyaldo Oratmangun (Teologi), Otniel Lasibyanan (kesehatan), Desi Wael (kesehatan), Winda.A.Hanoutubun (Teologi) dan Izak Jamlean (kesehatan).

Mahasiswa KKN PPM melapor diri ke tempat KKN pada saat yang bersamaan yaitu 22 Juni 2020 masing-masing Romyaldo Oratmangun, Otniel Lasibyanan di kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual. Desi Wael di Dusun Kotbesy, Desa Waelo, Kecamatan Waelatan, Kabupaten Buru. Winda A. Hanoutubun di Gereja Bethania Wab Ngufar Klasis Pulau-Pulau Kei dan Kota Tual, Maluku Tenggara dan Izak Jamlean di Ohoi Wab Ngufar, Kecamatan Host Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara “ujar Dara kepada Mimbarrakyatnews.com.

Dikatakan penyerahan mahasiswa KKN pada 3 kabupatan/kota oleh Instruktur KKN Mutiara D.Utama dilakukan secara virtual yaitu instruktur di Kota Ambon dan mahasiswa bersama Kepala Desa dan Ketua Majelis Jemaat di tempat KKN PPM.

“Mahasiswa KKN PPM bersama seluruh elemen masyarakat dan jemaat melaksanakan 11 program KKN-PPM yaitu ibadah bersama jemaat baik dalam ibadah kemitraan maupun kategorial yang dilakukan setiap Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu selama masa KKN” katanya.

Diketahui, mahasiswa KKN-PPM melakukan sosialisasi dan juga eduksi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mempraktekan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terutama dalam melaksanakan program 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Dalam menjalankan KKN PPM maka masyarakat membuat hand sanitizer, sekaligus penyemprotan disinfektan di kantor desa, membagi masker bagi masyarakat, bagikan tempat sampah di kantor desa dan tempat umum, pembagian tempat pembayaran tanggan di kantor desa dan tempat umum, penataan keuangan Ohoi Wab Ngufar, oenataan administrasi Gereja Bethania pelayanan ibadah membantu masyarakat dalam setiap kegiatan di desa dan jemaat “urainya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed