Keran Air Bersih Bakal Ditambah Tiga di Pasar Arumbai

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perikanan bakal menambah lagi keran air bersih di pasar ikan Arumbai, Kota Ambon sehingga dapat digunakan pedagang bagi kebutuhannya agar tidak mengambil air kotor di laut sebagaimana sebelumnya. Keran air bersih yang akan ditambah lagi sebanyak tiga (3) buah.

“Kita akan tambah keran air bersih lagi di pasar Arumbai, segera. Tiga lagi kita tambah,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon, Steven Patty kepada media ini di Balaikota Ambon, Rabu (31/7/19).

Pasalnya, menurut Steven, keran air bersih yang sudah disediakan awal yang jumlahnya lima (5) dirasakan tidak cukup oleh pedagang. Karena jumlah pedagang ikan ribuan, tidak sebanding dengan hanya lima keran air bersih. Apalagi ada keluhan dari pedagang kepada dinas karena dalam menggunakan air bersih itu mereka harus mengantri dalam waktu lama dan itu merepotkan saat berjualan. Karena itu segera akan ditindaklanjuti.

Meski begitu, dirinya mengaku, tambahan tiga buah keran air bersih lagi sehingga totalnya delapan, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pedagang sementara waktu ini. Sebab masalahnya adalah mencari sumber air baru guna mendrive kelancaran air bersih. Karena pastinya akan intens digunakan pedagang non stop.

“Pedagang mengeluh karena keran air bersih yang kita sediakan awal tidak cukup, sebab pedagang ribuan. Bahkan membuat mereka antri lama. Tapi saya kira dengan tambahan tiga lagi pasti bisa dan dicukupkan untuk semua. Karena kita harus mencari sumber air lagi, itu repotnya. Tidak mudah. Segera kita tambah tiga keran air bersih itu. Sebab tujuannya agar pedagang tidak lagi ambil air kotor untuk menyiram atau cuci ikan, tapi pakai air bersih yang kita sediakan sehingga kebersihan ikan terjamin, pembeli pun nyaman,” pungkasnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *