Kepala Daerah Diminta Perhatikan Warga Jangan Fokus Show  

AMBON,MRNews,com.-  Perkelahian antar kampung atau antar kelompok yang sering terjadi mesti menjadi fokus pemerintah kabupaten maupun kota setempat. Disisi lain, kelompok pemuda lulusan perguruan tinggi termasuk angkatan kerja yang belum mendapatkan lapangan kerja patut menjadi perhatian utama.

“Mari tinggalkan hal-hal tugas rutin yang cukup menguras anggaran. Fokus pada kebutuhan dasar masyarakat semisal pendidikan, kesehatan serta lapangan kerja yang merupakan hal urgen yang perlu diberi perhatian lebih oleh pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota. Para bupati ini kan suka sekali untuk show atau jalan-jalan saja di Jakarta sambil menerima penghargaan , itu hal yang tidak ada gunanya.  ” ujar Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae.

Ditegaskan, kepala daerah seharusnya lebih dekat dengan warganya agar bisa mengetahui kebutuhan warganya. Dengan begitu, berbagai konflik antar kelompok dapat disikapi sejak dini hingga tidak semakin melebar luas.

“Semisal masalah yang terjadi di Kabupaten SBB antar kelompok masyarakat beberapa waktu lalu mestinya menjadi perhatian pemerintah kabupaten setempat agar tidak melebar dan cepat kondusif dan aman” urai Huwae.

Ditambahkan, banyak masalah yang terjadi dikalangan masyarakat sehingga kepala daerah diharapkan lebih fokus dengan masyarakat agar lebih mengetahui apa yang menjadi kebutuhan jangan banyak memandang keatas .

“Minimnya infrastruktur, lapangan kerja serta kebutuhan lainnya bisa menjadi problem. Kalau masyarakat disibukkan dengan berbagai peluang usaha maka tidak ada begitu banyak waktu yang terbuang percuma” kata Huwae. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *