by

Kepala BKD Tepis Isu Silooy Ajukan Pensiun Dini

AMBON,MRNews.com,- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Benny Selanno menepis isu yang beredar terkait Asisten II Setkot Ambon Elkyopas Silooy telah ajukan pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tidak benar itu. Yah karena memang belum ada pengajuan (pensiun dini-red) ke kita,” tandas Selanno kepada awak media di Balaikota Ambon, Kamis (6/1/2022).

Menurut Selanno, hingga kini pihaknya belum menerima surat apapun soal permintaan pensiun dini. Namun kalau pun kemudian ada, tetap BKPSDM wajib proses sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

“Proses, karena dong yang minta toh. Kalau orang minta dan katong tidak jawab, salah. Tapi beta belum pernah dengar terkait isu itu. Kalau pun ada yah tergantung yang bersangkutan,” terangnya.

Kabarnya, isu telah ajukannya permintaan pensiun dini oleh Elkyopas Silooy terkait temuan BPK atas kasus dugaan korupsi 5,3 Miliar di Sekretariat DPRD kota Ambon tahun 2020 yang sementara bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, yang saat ini ada ditingkat penyelidikan.

Dimana saat itu Silooy merupakan Sekretaris DPRD kota Ambon dan bulan November 2021 lalu telah menjalani pemeriksaan di penyidik Kejari Ambon.

Terpisah, Silooy yang dikonfirmasi mengaku, isu pengajuan permintaan pensiun dini tersebut tidak benar.

“Seng ada itu. Informasi dari mana, tidak benar,” kilah Silooy sembari menuju ruangan Vlissingen di Balaikota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed