by

Kendarai Moge, Jenderal de Fretes Patroli Kamtibmas & Bagi Masker

AMBON,MRNews.com,- Dengan mengendarai sepeda motor gede (Moge), Jenderal Bintang Satu yang juga Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes melakukan Patroli Kamtibmas, Rabu (2/6).

Selain memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), orang nomor 2 Polda Maluku ini mengelilingi wilayah kota Ambon untuk membagi masker kepada warga yang ditemui.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat katakan, saat patroli sembari berbagi masker, Wakapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Patroli Kamtibmas dan pembagian masker untuk warga tadi oleh pa Wakapolda berlangsung lancar sejak pukul 08.00 sampai pukul 10.30 WIT,” ungkapnya.

Pembagian masker menyasar sejumlah wilayah di Ambon, diantaranya didepan pusat perbelanjaan Ambon Plaza, Pasar Mardika, Desa Wayame, Waiheru, dan depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku di Passo.

Patroli keliling ini kata Rum, bertujuan untuk memantau dan memastikan langsung kondisi Kamtibmas, serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ketika beraktivitas, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan ketersediaan tempat mencuci tangan.

“Pa Wakapolda juga mengajak dan meminta masyarakat yang ditemui agar tidak boleh lengah disiplin protokol kesehatan (Prokes). Sebab khusus kota Ambon saat ini, sudah berada dizona orange. Sehingga Prokes sangat penting demi menjaga diri dan keluarga dari terpapar Covid-19,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed