Kemenag Apresiasi Dukungan Pemda Terkait Embarkasi Haji 2019

AMBON,MRNews,com . – DPRD Provinsi Maluku melalui komisi D melakukan rapat bersama dengan Kementrian Agama Provinsi Maluku bersama pihak maskapai Garuda dan Lion Air untuk mempersiapkan embarkasi bagi calon jemaah haji tahun 2019.
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Maluku, Fesal Musaad mengakui menyambut baik apresiasi pemerintah daerah dan DPRD Maluku yang memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji Maluku, dengan menaikan biaya embarkasi.
Ditambahkan, untuk tahun 2019 jumlah jemaah haji 1.272 jemaah sehingga ada penambahan dibandingkan tahun 2108 lalu.
“Usulan terkait penetepan biaya embarkasi sudah kita bahas, hanya menunggu diparipurnakan” kata Musaad.
Dari usulan harga penerbangan yang diusulkan pihak maskapai Garuda maupun Lion Air akan dipelajari lebih mendalam untuk menentukan apakah akan mempergunakan maskapai penerbangan Garuda ataukah Lion Air.
“ Namun dari usulan kedua maskapai maka ada regular yang ditawarkan pihak Garuda dan carteran yang diusulkan Lion Air. Kalau reguler maka kita tidak bisa atur jadwal penerbangan tetapi kalau mekanisme carteran maka kita bisa atur penerbangan sehingga waktu masuk asrama sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga tidak menimbulkan masalah saat ibadah haji” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiah Uluputty berharap persiapan Haji tahun 2019 bisa lebih baik . Dikatakan jika usulan biaya Pemerintah Daerah yang diperuntukan kepada Jemaah Calon Haji Maluku sebesar Rp 1.804.000. Sedangkan jumlah jemaah haji 1.272 sehingga total angggaran Rp 2.294.688.000.
Diharapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 dapat berlangsung dengan baik dengan memperhatikan pelayanan yang lebih maksimal. Penetapan biaya embarkasi jemaah haji 2019 direncanakan akan berlangsung dalam rapat paripurna. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *