by

Keluhan Warga Wiratan, Komisi III Panggil PLN

-Parlemen-54 views

AMBON,MRNews.com.- Komisi II DPRD Provinsi Maluku memanggil PT PLN Maluku dan Maluku Utara meresponi keluhan warga di Desa Wiratan, Kecamatan Dawelor Dawara, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terkait tarif pemasangan listrik, Rabu (26/8), yang berlangsung di ruang Komisi II.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tethool mengatakan, tarif pemasangan meteran listrik sebesar Rp 700 ribu bagi warga tidak mampu sangat memberatkan.

Menurutnya, untuk membiayai pemasangan sebesar Rp 400 ribu, dan saklar dengan perincian, per satu saklar sebesar Rp 100 ribu, sehingga jika menggunakan tiga saklar, maka jumlahnya menjadi Rp 300 ribu, sehingga total keseluruhan menjadi Rp 700 ribu.

“Bagi masyarakat yang tidak mampu itu ada pengurangan untuk pemasangan listrik 450 VA sebesar 50 persen. Jadi, dari Rp 421 ribu, jika dipotong 50 persen, maka total yang harus dibayarkan warga kurang mampu itu sebesar Rp Rp 200 ribu lebih, untuk biaya pemasangan,” kata Tethool.

Ditegaskan terkait pemasangan saklar yang dilakukan oleh pihak ketiga, maka dirinya mendesak agar pihak PT. PLN meminta pihak ketiga, untuk menurunkan tarif pemasangan tarif saklar. . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed