by

Kelangkaan Mitan & Gas Diminta Tak Terjadi Jelang Ramadhan

AMBON,MRNews.com,- Kelangkaan minyak tanah (Mitan) dan gas elpiji diminta tidak terjadi menjelang bulan suci Ramadan. Sebab, hal tersebut dapat mengkhawatirkan masyarakat.

Permintaan tersebut diungkap Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) tentang ketersediaan dan distribusi Mitan serta gas elpiji di Rupatama Mapolda Maluku, Selasa (9/3/21).

“Kita akan masuk bulan suci Ramadan. Pastinya akan semakin naik minat minyak tanah dan gas elpiji dikalangan masyarakat. Diharapkan Pertamina dapat meyakinkan dan mengantisipasi hal-hal tersebut agar kekawatiran kelangakaan dapat diantisipasi,” pintanya.

Pasalnya persoalan kelangkaan Mitan dan gas beberapa waktu lalu sempat timbulkan kepanikan ditengah masyarakat. “Semoga lewat Rakor hari ini, ada titik terang terkait persoalan tersebut,” tegasnya.

Selain Kapolda, Wahid Laitupa, anggota DPRD Maluku dari fraksi Amanat Berkarya juga berharap tidak terjadi lagi kelangkaan minyak tanah. Sebab, kelangkaan mitan dapat memicu kenaikan harga bahan bakar masyarakat.

Ditempat yang sama, perwakilan Pertamina Maluku memaparkan ketersediaan Mitan, gas elpiji dan sistim kerja Pertamina diwilayah Maluku. Serta proses penyaluran dan jumlah minyak ditiap daerah. Termasuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan.

“Kita akan memperhatikan dan melakukan tindak lanjut yang efektif untuk keberlangsungan kebutuhan masyarakat Maluku,” janjinya. Diketahui, Rakor tersebut diikuti Kepala Dinas ESDM Maluku, anggota DPRD Maluku, agen-agen minyak dan gas serta Pertamina. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed