by

Kehadiran Jong Ambon FC Diharapkan Bangkitkan Lagi Sepakbola Ambon

AMBON,MRNews.com,- Kehadiran Jong Ambon Football Club pimpinan Rhony Sapulette diharapkan dapat membawa roh dan semangat bangkitnya sepakbola di Kota Ambon.

Pasalnya olahraga 11 lawan 11 itu dinilai sudah mati suri, meski banyak pemain Ambon banyak sukses diskala nasional.

“Ambon memang punya segudang pemain bola, hanya kurang mendapat perhatian saja. Launching Jong Ambon FC hari ini menjadi bukti roh sepakbola di Ambon akan bangkit. Itu harapan kita,” harap Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler saat melaunching Jong Ambon FC di Tribun Lapangan Merdeka.

Tak saja Jong Ambon FC dibawah asuhan Rhony Sapulette selaku Presiden klub, salah satu klub sepakbola di Ambon-Maluku juga sudah ada dan siap membangkitkan sepakbola yaitu Maluku FC. Harapannya tentu sepakbola bisa tumbuh dan menjadi kebanggaan warga kota Ambon.

“Kita tidak bisa berharap kepada pa Rony dan PSSI saja untuk kembangkan sepakbola di Ambon dan Maluku, tapi perlu dukungan semua stakeholder. Sebab mengelola sebuah klub sepakbola tidak mudah,” terang Hadler, Kamis (15/4).

Pemerintah kota (Pemkot) Ambon sebut Hadler, mendukung hadirnya Jong Ambon FC dan Maluku FC yang telah ada untuk mengembangkan sepakbola di Ambon Maluku, bisa berbicara lagi dikancah nasional.

Ditempat serupa, Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu juga berharap launching Jong Ambon FC dibulan suci Ramadhan ini bisa membawa berkah dan menjawab harapan masyarakat kota Ambon yang rindu hadirnya klub sepakbola kebanggaan.

“Kota Ambon salah satu gudangnya pemain nasional. Ada Rocky Putiray, Chairil Anwar Ohorella, Imran Nahumarury, Rahel Tuasalamony dan lainnya. Sayang tidak ada klub sepakbola pasca PSA hilang kabar. Apresiasi bagi pa Rhony yang hadirkan Jong Ambon FC, semoga ini bagian skenario Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Jong Ambon Rhony Sapulette hadirnya Jong Ambon FC tidak muluk-muluk yaitu agar sepakbola di Kota Ambon yang saat ini mati suri panjang akan bangkit kembali, mampu berbicara dilevel nasional dan membanggakan Ambon tercinta khususnya dan Maluku umumnya.

“Jong Ambon FC dibawah naungan Yayasan Namaku Sombar Maluku, SK Kemenkumham dan akte pendirian sudah dikantongi. Kita nanti akan mengikuti kompetisi U-17 dan liga 3 dengan pelatih Gafar Lestaluhu. Dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi, hadirkan mantan pemain Malaysia Raja Isak sebagai ketua tim seleksi,” jelasnya.

Disinggung apakah keberadaan Jong Ambon FC upaya membangun citra diri menuju suksesi Pilwakot Ambon tahun 2024, pentolan Nanaku Group meminta hal itu tak digiring ke ranah politik sebab terlalu dini. Namun terpenting niat membangun Ambon dari aspek olahraga yang harus dilihat karena menjadi tanggungjawab anak negeri untuk menjaga spirit positif. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed