by

Kecuali MBD, Orno Siap Berkampanye Bagi Jagoan PDIP

-Politik-382 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno memastikan, akan berkampanye pada waktunya bagi pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 ditiga daerah jika ditugaskan partainya, PDI Perjuangan kecuali Maluku Barat Daya (MBD).

Pasalnya di Bumi Kalwedo, Orno mengaku, ada adik kandungnya Desianus Orno atau Odie yang juga bertarung sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Niko Kilikily usungan partai Golkar-Gerindra juga ikut berkontestasi.

“Kalau di MBD khan adik saya ada maju, itu norma, moral lah. Kalau di kabupaten lain saya ditugaskan partai, pasti lah saya cuti dan ikut berkampanye,” tandas Orno di kantor Gubernur, Selasa (29/9).

Menurut Orno, normal sebagai kakak membantu adiknya dalam proses Pilkada. Hanya dirinya sampai hari ini belum berpikir kapan akan mengajukan cuti kampanye. Kalaupun sudah ada planning, tentu aturan akan dipelajari dan meminta izin Gubernur.

“Adik saya ikut maka harus bantu dong. Tapi belum berpikir kapan pergi. Kalau sudah berpikir kapan tentunya pelajari aturan dan minta ijin, lapor buat pa Gubernur biar enak semuanya,” beber Bupati MBD dua periode.

Arahan Gubernur tambahnya, sudah jelas pejabat daerah yang ingin berkampanye harus ajukan cuti diluar tanggungan negara dan menghindari penggunaan fasilitas negara demi kepentingan politik kampanye.

“Memang aturan sudah atur demikian, pejabat negara harus cuti ataukah ijin belum tahu. Makanya saya bilang belum kepikiran sehingga belum cari aturannya. Hari ini masih berpikir biasa-biasa saja. Untuk proses itu harus memenuhi prosedur, aturan.

Karena belum berpikir jadi sambungnya, tidak turun juga tidak soal. Sebab rakyat yang memilih pemimpinnya masing-masing.

“Nanti kalau sudah, tentunya beta akan lapor pa Gubernur, akan ikuti prosedur. Tapi yang pasti sampai hari ini, belum ada berpikir mau cuti atau pergi kemana,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed