by

Keberangkatan Kontingen Maluku ke PON-XX Sesuai Jadwal Lomba

AMBON,MRNews.com,- Keberangkatan kontingen PON XX-Papua asal Maluku, akan disesuaikan dengan jadwal lomba. Karena itu, KONI Maluku dan satuan tugas (Satgas) PON membuat empat gelombang dari tanah raja-raja ke tanah Papua.

“Karena disesuaikan dengan jadwal lomba makanya keberangkatan kita buat empat gelombang,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku Sandy Wattimena di Ambon, Kamis (26/8).

Awal September 2021 nanti kata Sandy, gelombang pertama sudah diberangkatkan. Diikuti kemudian gelombang kedua dan ketiga sesuai waktu yang sudah dijadwalkan. Dengan target pada 29 September, atlit dan official seluruhnya sudah mesti ada di Papua.

“Untuk gelombang dua, tiga dan empat, nanti disesuaikan dengan jadwal lomba. Pokoknya 29 September, semua sudah harus di Papua,” beber Sandy.

Pembukaan PON XX/2021-Papua sendiri rencananya akui Sandy, dilakukan pada 2 Oktober 2021, dan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Memang pembukaan baru di tanggal 2 Oktober, tapi jadwal pertandingan atau lomba ada juga yang sudah dilakukan sedari September nanti,” ungkap Sandy.

Disinggung mengenai persiapan para atlit, Sandy mengaku, segala macam persiapan yang dilakukan telah berjalan dengan baik, serta sesuai jadwal.

“Mulai dari Pelatihan Daerah (Pelatda) untuk berbagai macam cabang olahraga yang diikuti, semua berjalan lancar sejauh ini. Intinya tidak ada masalah, “ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya optimis, kontingen asal “Tanah Raja-Raja” bisa raih hasil baik dan memuaskan pada event akbar olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Dengan semua persiapan yang sementara berjalan, jita optimis kontingen Provinsi Maluku bisa dapat prestasi baik di PON Papua nanti,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed