by

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Talake

AMBON,MRNews.com,- Kebakaran hebat terjadi di RT 02/RW 01 Talake, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe sekira pukul 19.30 WIT Sabtu (29/8).

Pemicunya diduga karena lilin dari rumah pengayuh becak, La Erwin (32). Akibatnya empat (4) rumah milik Mirna, Femi Kamal, Muhammad Ridwan Ahmad serta La Erwin hangus dilalap api.

Pasalnya, rumah La Erwin tidak ada aliran listrik dan hanya memakai alat penerang lilin. Kebakaran itu pun membuat listrik di kawasan itu padam dan akses lalu lintas disekat sementara, dengan membuka dua jalur pada daerah Tagalaya hingga petak 10.

Pantauan media ini, 6 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Ambon dikerahkan untuk memadamkan api. Namun pemadaman berjalan tak mudah dan cukup lama baru berhasil. Karena titik kebakaran berada dipemukiman padat penduduk.

Muhamad Ridwan (47) mengaku, saat berada di jalan raya yang jaraknya 30 meter dari TKP, muncul asap tebal dan terdengar teriakan warga telah terjadi kebakaran.

“Setelah dicek, sumber api yang berasal dari rumah La Erwin telah membesar dan membakar sebagian isi rumah. Beta bersama warga sekitar coba memadamkan api dengan alat seadanya,” tandas Ridwan.

Sementara menurut Faisal (35), saat kebakaran, dirinya juga sementara berada di jalan raya. Karena melihat kobaran api yang membesar, bersama warga sekitar berupaya memadamkan api secara manual.

Meski tak ada korban jiwa, namun para korban kebakaran ditaksir merugi ratusan juta rupiah karena rumah mereka hangus terbakar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed