by

Ke Bursel, Kapolda Ancam Sanksi Kapolres & Jajaran Jika Tak Netral

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu (25/7/20).

Bupati Bursel Tagop Soulissa, Forkopimda, Danyon Letkol Inf. I. Putu Ekasana Indra Putra dan personil Yonif 731 Kabaresi ikut menyambut Kapolda.

Salah satu tujuan kunjungan Kapolda terkait Pilkada, karena Bursel salah satu daerah yang akan gelar event politik lima tahunan itu Desember 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu, Kapolda menegaskan kepada jajarannya agar dalam pelayanan harus mengutamakan fungsi dan peran melayani. Serta wajib utamakan netralitas dan memastikan Pilkada berjalan sebagaimana mestinya dalam situasi yang kondusif dan aman.

“Netralitas sangat penting. Apabila didapati anggota Polri ada buat pelanggaran dan mengambil tindakan semena-mena dan tidak benar dalam Pilkada nanti, saya tidak segan-segan memproses dan Kapolresnya juga sekalipun saya akan copot dari jabatannya,” ancam Jenderal Bintang Dua saat memberikan arahan kepada personil TNI-Polri di Bursel.

Sebab kata Kapolda, keamanan dan kelancaran Pilkada adalah hal utama bagi Polri. Bukan soal siapa yang akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

Karenanya, bagi anggota Polri dari Kapolres sampai ke jajaran harus benar mengambil tindakan dalam pelaksanaan tugas untuk proses pengamanan Pilkada didaerah ini.

“Bagi rekan-rekan anggota, sebelum laksanakan tugas melayani masyarakat, harus mulai dari diri dan kelurga kita. Bagaimana kita menghimbau keluarga dan mengarahkan istri, anak kita menjadi contoh yang baik sebagai seorang bapak kepala rumah tangga, baru kita lakukan tugas kita diluar sana untuk melayani masyarakat,” ajak mantan Kapolda Sulbar.

Selain Pilkada, menurut Jenderal Bahar, menghadapi situasi dan kondisi pandemi COVID-19, harus betul-betul menyikapinya.

Kabupaten Bursel jadi contoh dan teladan dalam tugas dan peran pemerintah dan stakeholder dalam mengatasi pandemi. Sehingga bisa mengatasi pandemi itu dengan baik.

“Selaku wakil ketua Satgas percepatan penanganan COVID-19, saya akan terus berusaha dalam membatu mengatasi situasi ini, sampai ada vaksin yang ditemukan untuk mengatasi COVID-19 ini,” tutup Jenderal yang hobi berdakwah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed